Mavianti

Seorang pendidik di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Kota Medan dan juga ibu dari 2 orang anak laki-laki, yang selalu berusaha melakukan yang terbaik demi ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Meat Ball Buatan Adikku

Meat Ball Buatan Adikku

Rasa bosan muncul untuk mencicipi meat ball alias bakso dari warung langganan. Penasaran pengen eksekusi sendiri meat ballnya. Sudah pernah buat sendiri dan hasilnya tidak mengecewakan.

"Kak, di frezeer ada daging?" tanya adikku.

"Ada, memang mau dimasak apa?" tanyaku balik.

"Masak apa ya? Rendang bosen, gulai eneg. Buat meat ball aja aku ya kak?" ujar adikku.

"Ya silahkan, itu bahan-bahan campurannya juga sudah dibeli" jawabku.

"Ok deh" ujar adikku gontai seraya menuju dapur.

Aku biarkan adik perempuanku bereksperimen di dapur karena aku juga sambil menjaga dua bocilku sambil webinar. Hanya sesekali aku memantau ke dapur sambil ngasih tahu supaya cepat selesainya harus bisa nyambi. Sembari mencetak adonan meat ball dan memasukkannya ke air mendidih dengan api sedang, disebelahnya ku bantu menjerangkan air untuk merebus daging sapi yang akan dimasukkan ke kuahnya nanti.

Adonan meat ball selesai direbus. Kemudian dilanjutkan menyelesaikan kuah dan menyeduh bihun. Aku yang masih menyimak webinar tiba-tiba dipanggil adikku.

"Kak, udah mateng. Coba dicicipi pas gak rasanya. Apinya masih nyala tapi kecil" ujar adikku.

"Iya, sebentar" jawabku.

Ku tinggal webinar yang memang tinggal closing dari moderator. Ku cicipi kuahnya dan aku merasa hanya kurang sedikit saja lagi garamnya. Ku tambahkan garam supaya pas rasanya.

"Sudah ok,cuma lain kali tambah garam sedikit lagi supaya pas ya dek" saranku kepada adikku.

"Ok" jawab adikku.

Alhamdulillah untuk rezeki hari ini. Jadilah makan siang pake meat ball buatan adikku. Anak-anakku memang suka kalau makan ada kuahnya. Apalagi ada meat ballnya makin lahap makannya abang dan adik.

#SHSB2020

#SHSB18

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

makin keren, inspiratif, dan semoga tulisan ini bermanfaat untuk banyak orang.

07 Jun
Balas

Pingin nyicipi bun, gurih kaya bakso yaa

06 Jun
Balas



search

New Post